Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PERUMDA Tirta Intan Cabang Tarogongkaler Ganti Meteran Rusak

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PERUMDA Air Minum Tirta Intan Cabang Tarogongkaler Ganti Meteran Rusak dan Termakan Usia

 

Jumat, 27 September 2019 - Pkl. 15 : 15 WIB.

PERUMDA TIRTA INTAN: Penggantian meteran air sebagai salah satu upaya dalam memberikan Pelayanan Maksimal kepada pelanggan (konsumen). Meteran sebagai alat Pencatat Pemakaian Air haruslah tepat dan akurat, supaya PERUMDA Tirta Intan atau pelanggan tidak dirugikan.

Menyikapi hal itu Kacab Tarogongkaler Asep Sopyan. SE, M.Si. Cepat bereaksi bersama teamnya melakukan penggantian. Bila ditemukan meteran air di rumah pelanggan yang sudah terlihat buram atau putaran meterannya tidak stabil, pelanggan dapat mengajukan penggantian meteran kepada kami.

"Sebagai salahsatu peningkatan kualitas pelayanan saya dan rekan bergerak melakukan penyuluhan kepada pelanggan, apabila putaranya tidak stabil segera lapor, dan akan dilakukan pendataan yang nantinya ditindaklanjuti penggantian meter." Tutur Asep.

Masih ungkap Asep, Cabang Tarogongkaler sudah mengganti meter rusak sebanyak 97. Dan tidak menutup kemungkinan bulan berikutnya akan ada penggantian meter rusak lagi.

"Kami sudah mengganti meter rusak sebanyak 97, bulan depan kemungkinan ada dan sedang dihimpun datanya. Tetapi penggantian tersebut tidak serta merta diganti, sebelum diganti dicek terlebih dahulu. Apabila dapat diperbaiki maka meteran tersebut di upayakan diperbaiki terlebih dahulu". Terang Asep. (27/09/2019)

Secara terpisah Diretur Umum PERUMDA AIR MINUM Tirta Intan Kabupaten Garut. Syamsi Maulana. SE. membenarkan, program penggantin meter rusak merupakan Peningkatan Kualitas Pelayanan kepada Pelanggan dan tidak dipungut biaya, namun meter rusak yang diganti termasuk katagori sudah tidak stabil putarannya, buram, hilang diakibatkan kelalaian pelanggan atau termakan usia.

"Untuk Penggantian tersebut, pelanggan tidak dikenakan biaya apapun. Lain halnya, apabila kerusakan meteran disebabkan oleh pelanggan itu sendiri, seperti pecah/patah atau hilang, maka beban penggantian dikenakan kepada pelanggan tersebut. Penggantian diprioritaskan untuk katagori rusak, buram dan termakan usia atau lebih dari 10 tahun". Ungkap Dirum Syamsi Maulana.

Sementara itu, salah seorang pelanggan atas Nama Agus yang diwakili Istrinya, Imas Kp. Jati (Rt 01/03), merasa senang airnya dihalalkan, karena meterannya yang rusak sudah diganti oleh PERUMDA AIR MINUM Tirta Intan.

"Allhamdulillah meteran rusak sudah diganti, semoga dipakai untuk kepentingan kebutuhan keluarga dan Ibadah Halal buat kami sekeluarga". Jelas Imas.

Ucapan Terima Kasih dari Pelanggan yang medalam untuk Jajaran Manajemen Cabang Tarogongkaler, merespon keluhan dengan cepat dan tanggap. Kedepan Kualitas Pelayanan lebih ditingkatkan lagi. (YRJ)


Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *




0 Komentar