Optimalkan Pelayanan Distribusi, Tim Teknik Perumda Tirta Intan Lakukan Pemerataan Tekanan Air

Optimalkan Pelayanan Distribusi, Tim Teknik Perumda Tirta Intan Lakukan Pemerataan Tekanan Air

Rabu, 2 Oktober 2019 - Pkl. 12:02 WIB.

PERUMDA TIRTA INTAN : dalam upaya pemenuhan kebutuhan air disaat musim kemarau, tim teknik lakukan pemerataan tekanan air. Program tersebut dilakukan untuk pemerataan air ke pelanggan merata, yang bertujuan untuk penghematan air dan keadilan bagi pelanggan.

Pemerataan tekanan air sendiri akan dilakukan dibeberapa zona di seluruh cakupan layanan Perumda Tirta Intan, untuk mengawali ke IKK Cibunar. Tim dipimpin langsung oleh Direktur Teknik Perumda Air Minum Ttirta Intan, Ugun Wiguna. ST. MM. dan bersama kasubag Produki beserta staf gabubgan lainya.

"Tim pengecekan pemerataan tekanan air dilakukan untuk memenuhi kebututan pasokan air kepelanggan merata, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dibidang teknik, agar pemakaian air lebih efesien dan adil bagi pelanggan lainya" Papar Ugun.

Sementara menurut Kabag Produksi Ir. Hendra. kondisi mata air untuk sementara tidak ada penurunan debit, namun kapasitas produksi sudah maksimal. Untuk IKK Cibunar tidak ada penambahaan pelanggan, upaya tersebut dilakukan agar tekanan stabil.

"Sumber mata air tidak ada penurunan, namun kapasitas sudah maksimal, makanya sudah tidak ada kuota penambahan pelanggan untuk IKK Cibunar. " Ungkap Hendra.

Pernyataan Kabag Produksi dibenarkan oleh Ketua Rukun Warga (RW 07) Iya Sahya Perum Jati Putra Desa Cibunar Kec. Tarogongkidul - Kabupaten Garut Sepakat tidak ada penambahan pelanggan, Demi terciptanya kekondusifan Warga.

"Kami sebagai pengurus RW 07 sepakat, agar tidak ada penambahan pelanggan. Warga ketakutan jika pelanggan bertambah, air ke rumah warga mengecil disaat jam pucak." Cetus Iya Sahya.

Program pemerataan tekanan air diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Semoga air yang diproduksi benar digunakan se efesien mungkin. (YRJ).


Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *




0 Komentar