Jam Puncak Tinggi, Penyebab Pasokan Air Kurang Lancar Di Sebagian Area Pelayanan Tarogongkaler
Rabu, 6 Mei 2020. Pkl. 13:08 WIB
GGARUT- Dalam situasi menghadapi pandemi virus corona atau covid -19. Pelayanan area Cabang Tarogongkaler distribusi air Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten terus bekerja extra.
Walaupun tidak seluruhnya cakupan layanan tergganggu, namun kebutuhan air sangat mendasar. Terkesan menjadi ricuh. Dari total 100%, gangguan pelayanan distribusi bisa dibilang prosentasenya kecil, yaitu sebesar 12% dari cakupan pelayanan yang ada di Kabupaten Garut.
Seperti dikatakan Dirtek Perumda Air Minum Tirta Intan, Ugun Wiguna. Gangguan distribusi yang paling mendesak ada di sebagian area pelayanan Cabang Tarogongkaler. Dan prosentase gangguan jika diprosentasekan hanya 12%.
" Area Cabang Tarogongkaler memang yang paling mendesak, itupun hanya sebagian dan gangguan pelayanan masih relatif kecil, yaitu 12% dari total pelayanan seluruhnya yang ada di Kabupaten Garut." Papar Ugun. (Rabu,6 Mei 2020).
Masih lanjut, dikatakan Ugun. Perusahaan saat ini sedang berusaha penambahan debit air di wilayah tarogongkaler, dengan melakukan pengeboran. Target 20 leter perdetik, untuk sementara cukup memenuhi kebutuhan di sebagian area pelayanan Cabang tarogongkaler. Selain penyebab jam puncak akibat adanya covid - 19, sehingga masyarakat banyak dirumah, memang debit air harus ditambah.
"Pengeboran sedang dilakukan diwilayah tarogongkaler, penambahan 20 leter perdetik. Sementara cukup untuk memenuhi kekurangan debit air, yang diakibatkan jam puncak semenjak adanya covid -19, pelanggan banyak diam di rumah." Ujar Ugun.
Pemulihan menuju pelayanan lebih baik terus dilakukan, untuk mewujudkan perusahaan sehat, kuat dan sejahtera.

0 Komentar